Minimnya Anggaran, Dinsos Lingga Kewalahan Tangani Program Kemasyarakatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Minimnya anggaran sehingga menyulitkan setiap Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di Kabupaten Lingga untuk menjalankan program-program terutama yang bersentuhan dengan masyarakat.

Salah satunya Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga yang berharap adanya penambahan anggaran di 2023.

“Pada dasarnya semua OPD di Kabupaten Lingga minim anggaran termasuk Dinas Sosial, sehingga kita berharap adanya anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan serta bersentuhan dengan masyarakat,” kata Kepala Dinsos PPA Kabupaten Lingga M. Arief belum lama ini

Dikatakan Arief, sebab Dinsos memiliki program yang cukup luas dan banyak terlebih menyangkut dengan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Lingga.

“Program Dinsos cukup banyak terlebih masalah sosial,” ujarnya

“Setidaknya ada penambahan sedikit anggaran di Dinsos Lingga,” harapnya

Sementara itu, ditempat berberda Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi menuturkan bahwa jika anggaran tersebut dianggap wajib dan bersifat urgen maka akan ditambah.

“Kalau memamg itu anggaran wajib akan kita tambah nantinya,” katanya

Diakui Syamsudi jika berbicara minimnya anggaran semua OPD Lingga minim. Sekarang tinggal bagaiaman Kepala OPD mengelola anggaran tersebut sesuai kebutuhan.

“Tinggal kepala Dinas berinovasi dalam mengelola anggaran sesuai kebutuhan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply