Nenek Zainun Terima Bantuan Dari Kemensos RI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Nenek Zainun Terima Bantuan Dari Kemensos RI

LINGGATERKINI.COM – Kementerian Sosial RI merespon cepat kasus ibu Zainun (72) nenek yang mengalami kebutaan dan tinggal di rumah reyot di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Staf Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Nur Muhammad Gufron mengatakan, bahwa Kemensos merespon cepat setiap informasi berita yang hadir terkait kesejahteraan sosial.

“Kita ditugaskan langsung oleh Ibu Menteri Sosial turun ke Lingga untuk respon terkait kasus Ibu Zainun seorang lansia tunanetra yang tinggal dengan kondisi rumah tidak layak huni,” kata Gufron, Senin (25/7/2022)

“Memang betul setelah kita lihat ke lokasi langsung, kondisi ibu Zainun dan rumahnya memang dalam kondisi sesuai dengan pemberitaan. Jadi, untuk kasus seperti ini yang di angkat di media-media, kami diperintahkan oleh ibu Menteri untuk merespon cepat ke lapangan mengatasi permasalahan sosial yang ada,” tambahnya

Dalam kasus ibu Zainun ini, rencana tindak lanjut kedepan pihak Kemensos akan memperbaiki rumah tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perkim kabupaten dan kemungkinan sudah dianggarkan, kemudian selanjutnya kita juga akan memberikan sembako serta kita akan memberikan bantuan kewirausahaan melalui proposal RTLH yang nantinya anak dari Ibu Zainun dapat berwirausaha untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari anak dan Ibunya,” jelasnya.

Kemensos saat ini tengah menunggu proposal yang akan disiapkan oleh pihak Kelurahan Dabo dan rekomendasi oleh Dinsos Lingga dan akan disampaikan ke Menteri Sosial.

“Insya Allah langsung diproses untuk bantuan RTLH dan Bantuan kewirausahaannya,” bebernya (Wn)

Share.

Leave A Reply