Kelurahan Sungai Lumpur Raih Peringkat Ketiga Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga raih peringkat ketiga pada perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kepri.

Lurah Sungai Lumpur Raja Rony Wahyudin mengatakan, bahwa keberhasilan meraih peringkat ke tiga perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kepri tersebut berkat kekompakan dari seluruh stakeholder di Kelurahan Sungai Lumpur.

“Keberhasilan tersebut berkat kebersamaan dan ke kompakan dari pada seluruh stakeholder yang ada di kelurahan sungai lumpur sehingga mendapatkan hasil yang baik,” kata Rony, Senin (25/7/2022)

Rony menuturkan, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkam kinerja terkait pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Sungai Lumpur.

“Dan kedepan kita akan buat inovasi-inovasi terbaru yang berkenaan dengan pelayanan kepada masyarakat yang berada di wilayah kita,” jelasnya

Dikatakan Rony bahwa kegiatan perlombaan Desa Dan Kelurahan tingkat Provinsi Kepri tersebut baru pertama kali diikuti oleh kelurahan sungai lumpur.

“Jadi atas prestasi yang didapat ini adalah kita persembahkan untuk masyarakat kelurahan sungai lumpur,” jelasnya

Dijelaskan Rony bahwa bidang yang dinilai pada kegiatan Lomba Desa dan Kekurahan tingkat Provinsi Kepulauan Riau sesuai dgn Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 terkait Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, dan Bidang Kemasyaratan

Sehingga pembangunan desa dan Kelurahan sangat penting dalam kesuksesan pembangunan diwilayah Kota/Kabupaten, Provinsi sampai ke Tingkat Pusat.

“Tujuan diselenggarakannya Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan terhadap Desa dan Kelurahan,” ujarnya

“Harapan kita, untuk kedepan bisa lebih baik lagi, dan semoga Kabupaten Lingga kedepan bisa mewakili Provinsi ke Tingkat Nasional,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply