Sekolah Beri Penghargaan dan Uang Pembinaan Ke Daffa Siswa Berprestasi di Ajang Internasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – SMA Negeri 1 Singkep patut berbangga, karena salah satu siswanya mampu mengharumkan nama Sekolah.

Tidak hanya nama sekolah, melainkan nama Kabupaten Lingga, dan Indonesia juga ia bawa dalam ajang International Applied Biology Olympiad (IABO) yang diselenggarakan di Denpasar Bali, beberapa waktu lalu.

Sebut saja Muhammad Daffa Al Ghaffa, remaja 17 tahun itu berhasil meraih peringkat ketiga dengan menyaingi ratusan peserta dari 15 negara pada ajang IABO tersebut.

Untuk itu, pihak sekolah dengan rasa bangga atas prestasi yang diberikan oleh Daffa kepada sekolah sehingga pihak sekolah memberikan penghargaan beserta uang pembinaan.

“Kita memberikan apresiasi bagi anak- anak yang berprestasi dalam mengharumkan nama sekolah dan Indonesia berupa penghargaan dan uang pembinaan agar Daffa lebih bersemangat lagi dalam mengukir prestasinya,” kata Kepala Smansa Singkep, Ravion Hendry, Senin (18/7/2022)

Dikatakan Ravion, bentuk penghargaan tersebut juga sebagai salah motivasi untuk siswa siswi lainnya, agar tetap semangat belajar dan terus berusaha dalam menggapai mimpi-mimpinya.

“Hal itu sebagai bentuk motivasi dan memacu semangat siswa siswi lainnya di Smansa Singkep,” jelasnya

Dijelaskan Ravion bahwa kedepannya juga pihaknya akan kembali mengikuti ajang perlombaan seperti KASN tingkat Provinsi Kepri.

“Dan kalau pun ada ajang-ajang lomba tidak dari Dinas Pendidikan kita juga selalu mengikutkan anak-anak kita agar mereka terlatih dan memiliki mental dalam berkompetisi kedepnnya,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply