Dabo Singkep Direncanakan Jadi Pusat Daerah Latihan Perang Strategis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Daerah pusat latihan tempur di Pantai Todak, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga akan dikembangkan menjadi daerah latihan strategis yang akan menunjang latihan besar baik untuk angkatan laut maupun TNI.

Hal tersebut terbukti pada saat Latihan Gabungan Bersama atau Latgabma Super Garuda Sheild tahun 2022 yang dihadiri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sukses dilaksanakan.

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Adid Kurniawan Wicaksono mengatakan, dapat dilihat beberapa waktu lalu latihan Latgabma SGS 2022 terselenggara dengan baik karena ditunjang dengan daerah latihan yang sangat baik.

“Kedepan memang daerah latihan di dabo singkep ini akan dikembangkan menjadi daerah latihan yang cukup strategis yang akan menunjang latihan-latihan besar baik itu untuk angkatan laut maupun TNI,” kata Mayor Adid, Rabu (10/8/2022)

Dijelaskan Adid, disamping daerah Dabo Singkep untuk latihan tempur cukup strategis karena didukung dengan daerah latihan yang cukup luas.

“Sehingga sangat menunjang untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan latihan khususnya Angkatan Laut,” jelasnya

Selain daerah yang luas juga didukung dengan wilayah lautnya yang juga luas, sehingga skenario yang sudah disusun sesuai dengan yang diinginkan.

“Karena posisi kita khususnya dabo singkep ini sangat baik menunjang untuk pelaksanaan operasi maupun kegaitan AL lainnya,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply