Komandan Marinir Dabo Singkep Tonjolkan Potensi Melayu Melalui “Kopi Sekanak” Saat Latgabma SGS 2022

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pusat Latihan Tempur Marinir atau Puslatpurmar 9 Dabo Singkep memperkenalkan kekayaan budaya melayu yang ada di Kabupaten Lingga pada saat Latgabma SGS 2022.

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Adid Kurniawan Wicaksono mengatakan, bahwa kekayaan budaya Melayu di Kabupaten Lingga sangat banyak salah satu yang ditonjolkan yakni Kopi Sekanak.

“Salah satu yang kita tonjolkan kemarin kopi sekanak yang merupakan kekayaan budaya melayu yang ada di kepri ini yang kemarin kita coba kenalkan kepada tamu yang hadir disini sehingga semakin mengenal budaya lokal khususnya di Lingga,” jelasnya

Kedepan pihaknya pada saat kembali melaksanakan latihan tempur akan mencoba memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lingga seperti makanan maupun kesenian.

“Karena makanan dan kesenian di Lingga cukup menarik untuk ditonjolkan sebagai bentuk promosi wisata baik itu wisata kuliner maupun wisata budayanya,” ungkapnya

Adid berharap dengan berkembangnya daerah pusat latihan tempur ini mampu membangun potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

“Dengan harapan berkembangnya daerah latihan ini akan membangun potensi menonjol yang ada di Kabupaten Lingga,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply