Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Markas Kodim Di Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto meletakkan batu pertama pembangunan markas Komandi Militer atau Kodim Kabupaten Lingga di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/2022)

Pada peletakan batu pertama pembangunan markas Kodim Lingga tersebut juga turut dihadiri Bupati Lingga M. Nizar, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nazaruddin, Dandim 0315/TPI Kolonel Inf Tommy Anderson, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, Palaksa Mayor Mar Saul Jamlaay, Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Adid Kurniawan Wicaksono.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi mengatakan, bahwa pembangunan markas kodim di Lingga ini sebagai penanda hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Dimana tanah ini dihibahkan oleh masyarakat melalui Pemda kepada TNI untuk di bangun menjadi markas kodim yang nantinya akan menjadi markas yang berdiri sendiri di Kabupaten Lingga,” kata Brigjen Yudi

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Markas Kodim (Foto : Wandi)

Dirinya berharap dengan kehadirannya di Lingga berharap dapat berkontribusi positif tidak hanya kepada keamanan dan kenyamanan saja melainkan turut memajukan daerah Kabupaten Lingga.

“Sebagaimana pesan dari KASAD bahwa kehadiran TNI AD harus mampu mengayomi rakyat,” ujarnya

Dirinya berharap di tahun 2022 ini pembangunan markas kodim di Lingga dapat selesai dikerjakan sesuai waktu yang diinginkan.

“Kami berharap tahun ini sudah bisa terbangun fisik bangunannya sebagian. Kemudian termasuk jalan masuknya kesini. Dan ini akan terus dilanjutkan dengan menunggu kontribusi dari Mabesad maupun dari Pemda,” jelasnya

Dikatakannya bahwa, yang akan memimpin di Kodim Lingga nantinya personil yang berpangkat Letnal Kolonel. Hal tersebut dikarenakan untuk di Kabupaten masuk dalam type B.

“Karena kita ada dua type A dan B, kalau untuk type A itu yang memimpin Kolonel yang biasanya di Kabupaten namun berdiri ditengah Provinsi, dan untuk Kabupaten yang jauh dari Provinsi masuk type B dan dipimpin personil yang berpangkat Letkol,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply