Dinsos Lingga Lakukan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terkait Pelayanan Publik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Lingga melaksanakan kegiatan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (SIKM) terkait pelayanan publik ke beberapa Desa di Wilayah Dabo Singkep, Rabu (03/08/2022).

Kadinsos PPPA Lingga melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Aswin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kepuasan masyarakat terkait pelayanan di Dinas Sosial.

“Kita turun langsung ke lapangan menemui beberapa masyarakat yang memang sudah pernah datang ke Dinas Sosial untuk mendapatkan pelayanan dan kita meminta mereka untuk mengisi beberapa Quisioner yang di dalamnya terdapat beberapa pertanyaan seputar tingkat kepuasan terhadap pelayanan kami,” kata Aswin.

Aswin menambahkan bahwa selain untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat tentang pelayanan di Dinsos PPPA Lingga, kegiatan ini juga merupakan salah satu faktor penilaian dari Ombudsman terkait pelayanan publik.

“Selain untuk mengetahui terkait kepuasan terhadap pelayanan di Dinsos PPPA Lingga, survei ini jugamerupakan salah satu indikator yang diminta oleh Ombudsman terkait pelayanan publik,” Tambah Aswin lagi.

Aswin menjelaskan bahwa sejauh ini berdasarkan hasil survei ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat merasa senang terkait pelayanan publik di Dinsos PPPA Lingga.

“Alhamdulillah, kalau kita lihat dari Quisioner yang kita bagikan, masyarakat merasa senang dan puas terkait pelayanan publik di Dinsos PPPA Lingga. Ini menjadi motivasi kami lagi untuk kedepannya dapat lebih meningkatkan lagi terkait pelayanan publik di Dinsos PPPA Lingga agar lebih memuaskan lagi,” harap Aswin. (Wn)

Share.

Leave A Reply