Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-77, Kecamatan Senayang Gelar Perlombaan Sampan Layar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga menggelar perlombaan sampan layar.

Dipilihnya permainan sampan layar tersebut dikarenakan sampan layar saat sudah tidak dipergunakan lagi oleh masyarakat pesisir ataupun nelayan.

Camat Senayang Indra Jaya Saputra mengatakan, selain menghidupkan kembali permainan sampan layar juga salah satu icon di Kecamatan Senayang.

“Jadi dipilihnya permainan sampan layar tersebut merupakan icon,” kata Indra, Jumat (19/8/2022)

Dijelaskan Indra bahwa permain sampan tersebut diikuti sebanyak 7 orang peserta baik peserta dari Kecamatan Senayang maupun kecamatan lain di Kabupaten Lingga.

“Saat ini peserta hanya 7 saja, sebab persiapan belum maksimal karena permainan sampan layar ini sudah lama tidak dilaksanakan,” jelasnya

Dirinya pun berencana kedepannya akan menjadikan permainan sampan layar tersebut sebagai acara tahunan di Kecamatan Senayang.

“Masyarakat pun sangat antusias menyaksikan permainan sampan layar tersebut, dan kita juga mendapat dukungan dari masyarakat, insyaallah kedepan permainan sampan layar ini akan kembali kita gelar dan akak dijadikan acara tahunan,” bebernya

Tidak hanya permainan sampan layar saja Kecamatan Senayang juga menggelar lomba karoke, gerak jalan, dan permainan layar.

Indra berharap, kedepannya Indonesia menjadi lebih baik, dan harapan terbesar covid-19 segera pergi dari muka bumi ini.

“Maka kita dapat mengisi hari kemerdekaan ini dengan sempurna. Disamping untuk membangun juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lingga, khususnya Kecamatan Senayang,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply