Terhenti 2 Tahun, Lingga Kembali Gelar Pawai Obor Peringati HUT RI ke-77

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali menggelar pawai obor dalam rangka penawaran HUT RI ke-77 tahun 2022 setalah 2 tahun absen.

Ribuan peserta yang didominasi oleh pelajar se-Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga cukup antusias mengikuti pawai obor.

Dimana para peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar atau SD, SMP, SMA, hingga para Komunitas di Lingga pun ikut berpartisipasi.

Tidak hanya para peserta saja melainkan penonton yang cukup antusias menyaksikan terbukti ruas-ruas jalan mulai dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep hingga simpang Mesjid Azzulfa sudah dipadati oleh masyarakat.

Iringan marching band pun menyemarakkan malam pawai obor dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022 di Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga itu.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy melepas secara resmi kegiatan pawai obor tersebut dengan menyalakan api secara simbolis.

Menurut Neko, ini merupakan momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Kabupaten Lingga. Yang mana sebelum merebaknya kasus Covid-19, Lingga selalu melaksanakan pawai obor.

“Namun alhamdulilah Covid-19 sudah mereda dan Lingga dapat kembali melaksanakan kegiatan pawai obor yang telah dinanti selama 2 tahun,” kata Neko, Selasa (16/8/2022) malam

Ini merupakan bentuk perjuangan serta semangat juang para pahlawan terdahulu yang dapat diterapkan melalui kegiatan pawai obor ini.

“Jadi makna pawai obor ini adalah bentuk perjuangan memerdekakan Indonesia tidak mudah. ​​Maka api yang dinyalakan malam ini merupakan bentuk semangat perjuangan dari para pahlawan bangsa,” tulisnya (Wn)

Share.

Leave A Reply