Cegah Pertumbuhan Jentik, KKP Kelas II Tanjungpinang Tabur Benih Ikan Air Tawar Di Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP Tanjungpinang tabur benih ikan air tawar di kolong bekas timah Dabo Singkep di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2022)

Dilakukannya penaburan bibit ikan di kolong bekas timah ini untuk mengurangi pertumbuhan jentik nyamuk di kolong bekas timah.

Keberadaan kolong bekas timah di dabo singkep ini telah berusia lebih dari puluhan tahun dan menjadi tempat pengembangbiakan nyamuk anopheles yang bisa mengakibatkan penyakit malaria.

Terbukti di wilayah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga kasus malaria yang diakibatkan nyamuk anopheles cukup tinggi.

Penaburan bibit ikan ini secara simbolis dilakukan oleh Kepala KKP Tanjungpinang Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Danpuslatpur Marinir 9 Dabo Singkep dan Kodim 0315/TPI.

Kepala Kantor Kesehatan pelabuhan atau KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin mengatakan penaburan bibit ikan merupakan upaya mengendalikan penyakit malaria dengan memusnahkan nyamuk di sarangnya.

“Ini bentuk upaya kita dalam mengendalikan penyakit malaria dengan memusnahkan nyamuk dari sarangnya,” kaya Agus

Kepala kantor kesehatan pelabuhan Tanjungpinang ini menghimbau kepada masyarakat Lingga agar tidak memancing ikan di tempat penaburan.

“Agar nantinya ikan bisa berkembang biak sehingga jentik nyamuk anopheles tidak ada lagi di kolong timah tersebut,” imbaunya (Wn)

Share.

Leave A Reply