Dinsos Lingga Beri Bantuan ke Korban Bencana Rumah Rusak di Desa Sungai Besar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Lingga merespon cepat kejadian rumah rusak akibat angin puting beliung di Desa Sungai Besar, Kec. Lingga Utara, Rabu (07/09/2022).

Kepala Dinsos PPPA Lingga, Muhammad Arief, melalui Kabid Rehabilitasi, Perlindungan, Jaminan dan Bencana Sosial, Hazni Hamka mengatakan bahwa ia baru mendapatkan informasi pagi ini dan langsung memerintahkan staff nya untuk segera menuju lokasi kejadian.

“Kita pagi ini mendapatkan informasi terkait sebuah rumah rusak parah akibat angin puting beliung, oleh karena itu, kami dari Dinsos merespon cepat dengan segera menurunkan staff kantor untuk segera menuju lokasi dan memberikan bantuan,” kata Hamka.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari beberapa paket bantuan.

“Untuk bantuan yang kami serahkan berupa Perlengkapan Dapur 1 paket, Food Ware 1, Kids Ware 1, Tenda Gulung 1, Kasur Merah 1, Selimut Merah 3, Matras 2, makanan siap saji dan lauk siap saji,” jelasnya

Hamka berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk keluarga korban dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Harapan kita tentunya bantuan itu bermanfaat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga korban,” harapnya.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kasi Kesos Kec. Lingga Utara dan Sekdes Sungai Besar. (Wn)

Share.

Leave A Reply