Cegah Banjir, Camat Singkep Selatan Bersama PT. BLM Lakukan Pelebaran Sungai Beludok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kecamatan Singkep Selata bersama PT. BLM melakukan pembersihan dan pelebaran sungai beludok di Desa Resang.

Pembersihan dan pelebaran tersebut dilakukan pasalnya beberapa waktu lalu terjadi hujan deras.

Yang mengakibatkan air sungai meluap sehingga terjadi banjir di dusun II beludok desa resang, sehingga mengakibatkan rumah ibadah (surau) dan rumah masyarakat tergenang banjir.

Camat Singkep Selatan Encik Dody Kurniawan mengatakan, akibat dari pada banjir tersebut pihaknya berkoordinasi ke Dinas PU dan di bantu alat berat oleh PT. BLM.

“Dan dengan sigap melakukan pelebaran sungai agar dapat menghindari banjir besar karena curah hujan yang cukup tinggi,” kata Encik Dody, Selasa (18/10/2022)

Dijelaskan Encik, bahwa dari pihak PT menurunkan 2 unit exavator untuk melakukan pembersihan dan pelebaran sungai tersebut.

“Alhamdulillah berkat bantuan perusahaan maka sungai yang di khawatirkan warga meluap untuk kedepannya tidak terjadi lagi,” ungkapnya

Camat Singkep Selatan ini mengingatkan kepada warga agar sama-sama menjaga lingkungan dan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena lingkungan adalah rumah kita bersama dengan lingkungan bersih maka hidup kita juga bisa sehat,” ujarnya

“Dan terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Yanto selaku direktur PT. Pasir yang andil dan peduli terhadap masyarakat, serta pemerintah desa resang yang turut aktif turun kelapangan,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply