Hari Sumpah Pemuda Hadirkan Sejarah Masa Lalu Untuk Direnung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya untuk menghadirkan sejarah masa lalu agar menjadi bahan renungan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Itulah sambutan dari pada Menteri Pemuda dan olahraga RI yang dibacakan oleh Bupati Lingga M. Nizar saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada jum’at pagi (28/10/22).

Bertajuk “Bersatu Bangun Bangsa” upacara diikuti pelajar dan ASN yang tampak mengenakan pakaian adat suku-suku yang ada di Nusantara serta paskibra dan paduan suara oleh pelajar.

Nizar menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada Indonesia bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur.

“Serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ungkapnya

Dimomen hari sumpah pemuda, Nizar mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum dalam meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan indonesia,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply