Lingga Roadrace Championship Pukau Masyarakat Dabo Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepulauan Riau bersama Ikatan Motor Singkep (IMS) menggelar Roadrace Championship bertempat di Implesmen Timah Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/10/2022)

Untuk perlombaan roadrace tersebut dibagi menjadi dua kelas yakni kelas lokal Lingga yakni kelas Bebej 2 tak standar sampai dengan 120 CC Pemula, lalu kelas bebek campuran 2 tak standar 120 CC dan 4 tak 130 CC, dan kelas bebek FFA Non Matic 150 CC.

Lalu untuk Kelas lokal Kepri yang diperlombakan yakni kelas bebek 2 tak 120 CC, kelas bebek campuran 2 tak std 120 CC dan 4 tak 130 CC, kelas supermoto non SE 230 CC, bebek FFA, kelas Pembinaan bebek campuran 2 tak std 115 CC, dan 4 tak 125 CC (maksimal usia-16 tahun, FFA non juara, dan kelas executive.

Lingga Roadrace Championship Pukau Masyarakat Dabo Singkep (Foto : Wandi)

Masyarakat Dabo Singkep pun begitu antusias menyaksikan Roadrace yang digelar di Dabo Singkep. Tentunya hal tersebut menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Dari masing-masing kelas yang dipertandingkan para pembalap pun menunjukkan aksinya mengendarai sepeda motor tersebut, bahkan ada anak yang berusia dini pun ikut dalam Roadrace yang digelar.

Salah seorangpenonton Ari terkesima menyaksikan balapan yang digelar di Lingga, menurutnya ini Roadrace pertama yang digelar di Dabo Singkep.

“Ini merupakan hiburan untuk kita masyarakat Lingga khususnya di Dabo Singkep, untuk Roadrace ini baru pertama kali saya lihat dan sangat seru,” katanya.

Diakui Ari, bahwa dirinya juga merupakan penggemar motor balap, maka Roadrace ini sering ia tonton di TV.

“Ini merupakan hal yang luar biasa karena bisa menyaksikan langsung Roadrace tersebut,” ujarnya lagi.

Lingga Roadrace Championship tersebut digelar selama dua hari yakni mulai dari tanggal 1-2 Oktober 2022.

Dari babak penyisihan ini para pembalap akan memperebutkan juala pada babak final yang digelar pada Minggu (2/10/2022). (Wn)

Share.

Leave A Reply