Rekayasa Lalu Lintas, Kapolres Lingga Survei Jalan Baru Kota Dabo  

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melakukan survei di trotoar jalan baru selesai dibangun dan diresmikan di wilayah kota Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Dikatakan AKBP Fadli bahwa survei tersebut dalam rangka melaksanakan rekayasa lalu lintas yang nantinya akan diterapkan di jalan baru tersebut.

“Kegiatan kami hari ini melaksanakan survei trotoar yang baru dibangun kemudian jalan yang telah diperbaiki. Rencana akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas,” kata Fadli, Kamis (22/12/2022)

Dijelaskannya, survei tersebut untuk mengumpulkan data-data dilapangan yang akan dibawa ke dalam rapat bersama stakeholder terkait untuk menentukan apa yang akan dilakukan dijalan tersebut.

“Hari ini kita masih mensurvei terlebih dahulu mengumpulkan data-data di lapangan untuk penentuannya nanti akan kami rapatkan di Pemda tentang apa-apa saja bentuk rekayasa yang akan dilaksanakan di sepanjang jalan kota dabo Singkep ini,” jelasnya

Rencana one way itu pasti, namun apakah yang dari arah jalan baru ini atau di sebelanya, maka dilakukan survei.

“Untuk keputusannya nanti kami rapatkan dengan pemda mana-mana saja jalan yang akan diterapkan one way, mana saja jalan yang akan dibuka maupun di tutup” ujarnya

Menurut Kapolres Lingga ini, berdasarkan pengamatannya dilapangan memang diperlukan one way, cuman penentuan apakah dari barat ke Timur masih harus menunggu keputusan dari kegiatan rapat bersama nantinya.

“Tentu nanti akan ada masukan-masukan maupun informasi apakah ada kendala ataupun keluhan dari masyarakat apabila penerapan sistem-sistem tertentu yang akan kita laksanakan nanti,” ucapnya

Kapolres Lingga ini berharap kepada masyarakat mulai sekarang sudah dapat menerima sosialisasi ini secara berangsur-angsur.

“Dan apabila nantinya telah ditetapkan sistem yang di sepakati bersama tentang penerapan sistem lalu lintas yang ada di jalan kota dabo Singkep dan sama-sama bisa kita patuhi demi kelancaran bersama,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply