Warga Sekop Laut Bangun Gedung PAUD Secara Swadaya   

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Melalui dana swadaya dari masyarakat, Warga di RW 004 , Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Lingga, membangun sendiri gedung PAUD diwilayahnya.

Rencana pembangunan yang murni menggunakan dana swadaya masyarakat ini baru di mulai diwilayah tersebut.

“Iya, kami baru mulai membangun untuk gedung PAUD di wilayah kami yang dananya dari swadaya masyarakat, kita mulai star hari ini,” Kata Iwan warga setempat, Minggu, (4/12/2022)

Untuk mewujudkan gedung PAUD dengan luas 12×6 meter ini di perkirakan menghabiskan anggaran sekitar 80 juta sampai selesai.

“Pengerjaanya sendiri di laksanakan dengan sistem gotong royong. Alhamdulillah sebagian matrial masih dapat kita beli secara gotong royong juga,” jelasnya.

Ketika di tanya apakan pembangunan ini nantinya akan melibatkan pemerintah daerah, iwan menyampaikan sampai saat memang belum ada niatan ke arah itu.

“Sementara tanggapan dan dari kita juge belum ada untuk merapat kepemerintahan. Kalau di usulkan nanti untuk di anggarkan entah kapan di bangunya, ujung- ujungnya tahun 2024 baru terealisasi, ” ungkapnya.

Gedung PAUD ini nanti setelah siap rencananya akan dipergunakan oleh anak- anak pendidikan usia dini diwilayah ini, selama ini memang dilokasi tersebut belum tersedia fasilitas untuk pendidikan anak-anak PAUD. Sehingga anak- anak harus menumpang bersekolah PAUD di Kelurahan Dabo Lama. (red)

Share.

Leave A Reply