Marak Isu Pembegalan, Kapolres Lingga Imbau Masyarakat Tak Percaya Hoaks

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Isu maraknya kejadian pembegalan di wilayah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, sebab informasi perihal dugaan maraknya pembegalan itu tersebar di berbagai grup WhatsApp warganet Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus meminta kepada masyarakat tidak mempercayai informasi bohong atau hoaks yang banyak beredar di dunia maya perihal imbauan untuk menghindari jalur rawan begal di sejumlah wilayah di Lingga.

“Pembegalan tidak ada, bahwa informasi tersebut hoax, mohon masyarakat tetap berjalan normal kegiatannya, tidak ada kekhawatiran namun tetap waspada,” kata Fadli belum lama ini 

Namun Kapolres Lingga ini memohon ketika ada kejadian tolong sampaikan kepada pihaknya agar dapat menghubungi langsung ke Polres atau Polsek terdekat.

“Jika memang ada kejadian langsung saja hu hubungi ke nomor hp pribadi saya, nanti akan langsung akan kita tindak lanjuti. Insyaallah hingga saat ini situasi masih aman,” ujarnya

Fadli menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga apabila menerima informasi sesuatu tolong di cek dulu kebenarannya jangan langsung di share karena belum tentu informasi tersebut benar.

“Dan kami harap informasi yang bersifat ragu-ragu agar dapat di saring dan tidak langsung disebar dan tolong di konfirmasi terlebih dahulu ke Polres atau Polsek terdekat,” imbaunya 

“Mohon betul-betul bijak bermedsos untuk keamanan dan kenyamanan ketika semua yang ada di Kabupaten Lingga ini,” tutupnya (Wn)

Share.

Leave A Reply