Dugaan Penculikan Siswa SD di Dabo, Anak Diiming-imingi Uang Rp20 Ribu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Seorang siswa kelas 2 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Singkep Kabupaten Lingga diduga hampir menjadi korban penculikan oleh orang tidak dikenal, Rabu (1/3/2023) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak sekolah bahwa anak tersebut didatangi oleh orang tidak dikenal dan menawarkan uang Rp 20 ribu rupiah.

“Awalnya siswa kami itu tidak mau, namun karena orang tersebut mengeluarkan uang, uangnya di ambil dan anak kami itu lari menggunakan sepeda, namun orang tersebut tetap mengikuti dari belakang,” cerita Fauziah Wali Kelas II SDN 004 Singkep

Menurut Fauziah, dua hari lalu juga pernah ada siswinya yang didatangi oleh orang tak dikenal dengan motif yang sama yakni memberikan uang.

“Jadi kami pesankan kepada orang tua berhati-hati dan sebelum anak pulang orang tua harus sudah menunggu digerbang sekolah untuk keamanan,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Rohandi P Tambunan mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas informasi yang beredar, apakah dugaan penculikan apa bukan.

“Berdasarkan informasi ternyata dari pihak sekolah tidak ada namanya penculikan, namun ada pemberian uang kepada salah satu murid,” kata Rohandi

Dijelaskan Rohandi, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apa motif orang tersebut memberikan uang.

“Agar berita ini tidak liar makan kita sampaikan bahwa ini bukan penculikan,” ujarnya

Kapolsek Dabo ini meminta kepada orang tua anak agar dapat mendatangi Polsek Dabo Singkep untuk dimintai keterangan pastinya.

“Hal ini untuk memastikan apakah ini menyangkut pidana atau tidak,” jelasnya

“Dan hari ini akan kita keluarkan surat perintah penyelidikan untuk melakukan pencarian siapa orang tersebut dan kita akan ambil keterangan dari anak,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply