Pemkab Lingga Partisipasi Panen Padi Nusantara Di Desa Panggak Darat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga ikut berpartisipasi dalam panen padi Nusantara 1 juta hektar bertempat di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Sabtu (11/3/2023)

Dimana panen padi Nusantara 1 juta hektar tersebut diselenggarakan di Banyuwangi sejak tanggal 9-11 Maret 2023 bersama Presiden RI Joko Widodo.

Panen Padi Di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, (Foto : Wandi)

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan dari Kementerian Pertanian, yang mana Kabupaten Lingga ikut berpartisipasi memberikan perhatian terhadap ketahanan pangan di Indonesia.

“Alhamdulillah kabupaten Lingga di tahun 2023 pada giat kementerian panen padi Nusantara 1 juta hektar kita dapat berpartisipasi menyumbang atau memberikan perhatian kepada ketahanan pangan khususnya kepada padi,” kata Nizar

Pemkab Lingga Partisipasi Panen Padi Nusantara Di Desa Panggak Darat (Foto : Wandi)

Dijelaskan Nizar bahwa, untuk lahan padi di Kabupaten Lingga telah terdaftar di Kementerian Pertanian lebih kurang 16 hektar.

“Dan alhamdulilah 14,9 hektar kita sudah dapat menyumbangkan pada partisipasi panen padi Nusantara 1 juta hektar. Dan itu ada tiga jenis paritas siam-siam, infari dan intani,” jelasnya

Dikatakan Bupati Lingga ini bahwa penanaman padi Nusantara ini tidak hanya di Desa Panggak Darat saja melainkan Desa Sungai Besar, Desa Kerandin, Desa Bukit Langkap dan Desa Lanjut.

“Yang alhamdulilah sudah melakukan penanaman dan mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kita terus dapat menghasilkan padi yang lebih bagus dan petani kita juga terus meningkat nantinya untuk menanam padi ini,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply