Warung Kopi di Pelabuhan Dabo Singkep Roboh Dihantam Angin Kencang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sebuah warung kopi di Pelabuhan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga roboh akibat angin kencang yang terjadi pada Jumat (26/5/2023) sekira pukul 02.00 dini hari.

Berdasarkan pantauan dilapangan kondisi warung kopi yang terbuat dari papan itu terlihat sudah mulai rapuh. 

Ditambah lagi dengan kondisi angin kencang pada subuh hari di wilayah Dabo Singkep yang mengakibatkan warung tersebut ambruk dan hancur.

Pemilik warung Iin mengatakan, pada saat kejadian warung tersebut dalam kondisi kosong, sebab robohny warung tersebut pada subuh hari.

“Kondisi warung pada saat itu kosong, karena karyawan saya pulanh sebelum kejadian sekitar pukul 11.30 WIB,” kata Iin

Dijelaskan Iin, bahwa dalam warung tersebut ada beberapa barang berharga seperti alat musik dan barang pecah belah.

“Alat-alat musik yang ada didalam warung, dan beberapa barang pecah belah lainnya,” ujarnya

Iin mengaku bahwa warung kopi miliknya sudah 6 bulan sepi pengunjung, meski sepi namun masih ada pekerja yang bekerja ditempatnya.

“Ya intinya, warung ini akan dibersihkan terlebih dahulu, dan mudah-mudahan masih ada barang yang masih dapat diselamatkan terutama alat musik saya,” ungkapnya

Sementara, Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan mengatakan, bahwa peristiwa ini terjadi pada subuh hari, memang pada saat itu, cuaca di Lingga dilanda hujan deras disertai angin kencang.

“Jika kita lihat memang kondisi warung ini sudah lapuk dan ditambah angin kencang subuh tadi yang membuat roboh warung ini,” kata Rohandi.

Rohandi menerangkan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya beberapa barang dari pemilik warung saja yang tertinggal didalam.

“Kita dari Polsek Dabo Singkep bersama BPBD dan pemilik warung akan melakukan pembersihan terhadap warung yang roboh tersebut,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply