Evakuasi Buaya di Marok Kecil Tunggu Keputusan Pemdes Setempat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Evakuasi buaya muara yang ditemukan warga di kebun karet dekat kampung lekok lumut, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan menunggu keputusan kepala desa dan masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Tim Satgas Pengendalian Satwa Liar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Sanusi, yang pada saat itu melalukan pemantauan buaya muara tersebut.

“Jadi tindak lanjut dari buaya ini kita menunggu keputusan dari Desa Marok Kecil dengan masyarakat setempat apakah buaya ini akan di evakuasi ke pulau bulan atau tidak,” kata Sanusi, Selasa (6/6/2023)

Buaya muara itu diperkirakan sudah enam bulan berada di wilayah kebun karet tersebut, dan diprediksi kurang lebih 15 hari lagi telur-telur dari buaya tersebut akan menetas, sehingga pihak Polsek Dabo Singkep melakukan police line.

“Ini sudah masuk musim selatan, musim dimana buaya-buaya bertelur akan menetas. Sebab di Kecamatan Lingga dan Lingga Timur buaya-buaya disana sudah menetas,” jelasnya

Sementara itu, Warga Desa Marok Kecil Kamarudin berharap buaya tersebut dapat diamankan, agar tidak mengancam aktifitas warga sekitar.

“Harapan saya diamankan jangan sampai ada korban,” harapnya

Diketahui buaya yang ditemukan satu ekor akan tetapi biasanya ada dua buaya karena kondisi buaya tersebut bertelur.(Wn)

Share.

Leave A Reply