Jalan Rusak Dari Simpang Air Merah Menuju Desa Marok Tua Akan Segera Diperbaiki

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Melalui proses panjang, akhirnya jalan rusak dari arah Simpang Air Merah menuju Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan dana Inpres sebesar Rp49 miliar rupiah.

Dimana jalan tersebut merupakan jalan Provinsi Kepri yang sudah bertahun-tahun tidak pernah mendapatkan sentuhan perbaikan. Bahkan jika terjadi hujan, jalan tersebut sangat sulit dilalui oleh masyarakat setempat.

Saat kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad beberapa waktu lalu ke Desa Marok Tua dengan melalui jalan tersebut, dirinya berjanji akan merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Janji tersebut pun ia tunaikan dengan mengajukan ke Pemerintah Pusat, dan direncanakan proses pengerjaannya akan dilakukan tahun 2023 ini.

“Dimana Pemerintah Provinsi Kepri sudah mengajukan ke Kementrian PU melalui balai jalan. Dan berdasarkan Informasinya barang tersebut masuk dengan anggaran Rp49 miliar. Namun pelaksanaannya kapan kita lagi berkoordinasi,” kata Kadis PUTR Lingga Novrizal belum lama ini

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengucap syukur akhirnya jalan rusak dari arah simpang air merah hingga menuju Desa Marok Tua dapat terealisasi untuk diperbaiki.

“Karena itu merupakan harapan dari masyarakat Kecamatan Singkep Barat yang sudah lama menanti-nanti jalan tersebut dapat diperbaiki,” ucapnya

Dirinya berharap dalam pelaksanaan pengerjaan jalan tersebut nantinya dapat benar-benar secara maksimal sebab anggaran yang digelontorkan tidak sedikit.

“Dan ini merupakan sejarah bagi kita di Kecamatan Singkep Barat dengan jangka waktu singkat dapat terealisasi oleh Pemerintah Pusat melalui dana inpres,” harapnya

“Terima kasih saya kepada Gubernur Kepri dan Bupati Lingga yang terus menggesa sehingga perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Singkep Barat dapat terealisasi,” tuturnya (Wn)

Share.

Leave A Reply