Kemensos RI Beri Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial di Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial kepada Masyarakat di Kecamatan Singkep.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sanggar praja Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

PIC Sentra Terpadu Pangudi Luhur Kemensos RI, Adi Julianto mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan hasil dari verifikasi dan validasi teman-teman Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di Kabupaten Lingga terkait kondisi sosial.

“Untuk awal ini kita memberikan bantuan kebutuhan dasar, untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti Lansia, Anak Disabilitas, Disabilitas dan Korban Bencana Alam,” kata Adi

Dijelaskannya, untuk di Kecamatan Singkep mendapatkan bantuan yang paling banyak yaitu berjumlah 30 paket bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi para penerima manfaat,” jelasnya 

Sementara itu, Camat Singkep, Agustiar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI untuk masyarakatnya.

“Mudag-mudahan Kementerian Sosial tidak bosan-bosannya memberikan bantuan untuk Kabupaten Lingga ini,” jelasnya

Ditempat yang sama, Kabid Dayasos dan PFM Dinsos Lingga, Aswin mengapresiasi yang besar atas bantuan dari Kemensos RI melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur tersebut.

“Terima kasih dan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sentra Terpadu Pangudi Luhur dari Kemensos RI yang telah senantiasa memberikan dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Lingga yang memerlukan bantuan dan pelayanan sosial,” ucap Aswin. 

Untuk diketahui, Kemensos RI melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur tahun 2023 ini menyerahkan bantuan sebanyak 2725 penerima yang tersebar di Provinsi Kepri dan Sumatera Barat. (Wn)

Share.

Leave A Reply