32 Paskibraka Tingkat Kabupaten Lingga Dikukuhkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – 32 Pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka tingkat Kabupaten Lingga di kukuhkan.

Dimana Bupati Lingga M.Nizar mengukuhkan langsung 32 Paskibraka yang berasal dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Endra Dharam Laksana, Polres Lingga, Selasa (15/8/2023)

32 Paskibraka Tingkat Kabupaten Lingga Dikukuhkan (Foto : Andi)

Para petugas Paskibraka tersebut akan menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera pusaka pada Upacara Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Nizar mengatakan, bahwa pengibaran bendera di tahun 2023 merupakan inisiasi dari teman-teman FKPD, yang mana tahun ini berbeda di tahun-tahun sebelumnya.

“Dimana tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan HUT RI kita laksanakan di Ibu kota Daik Lingga. Namun kali ini kita laksanakan di Dabo Singkep,” kata Nizar

32 Paskibraka Tingkat Kabupaten Lingga Dikukuhkan (Foto : Andi)

Mudah-mudahan kegiatan HUT RI tahun 2023 ini dan telah dikukuhkannya anggota Paskibraka dapat memberikan sesuatu yang baik.

“Saya berharap, saudara-saudara yang telah dikukuhkan sebagai anggota paskibraka kabupaten lingga tahun 2023 ini, siap secara zahir batin untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya,” jelasnya

Selanjutnya Bupati Nizar menyampaikan, kepada paskibraka terpilih untuk terus berlatih serta menjaga stamina maupun kesehatan tubuh. 

“Saya dan kita semua pasti berharap, kegiatan yang akan kita laksanakan nanti, baik saat pengibaran sang saka merah putih ataupun pada saat penurunannya nanti, berjalan dengan baik, lancar dan sempurna,” imbuhnya. 

Setelah melaksanakan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia, Kemudian prosesi mencium Sang Saka Merah Putih, selanjutnya dilakukan pemasangan kendit oleh Bupati Nizar sebagai tanda resmi menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Lingga. (Wn)

Share.

Leave A Reply