82 Regu Meriahkan Gerak Jalan Kreatif Di Kecamatan Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Sebanyak 82 regu mengikuti gerak jalan kreatif, inovatif dan bahagia yang digelar oleh Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (20/8/2023)

Gerak jalan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Forkopimda Lingga.

82 Regu Meriahkan Gerak Jalan Kreatif Di Kecamatan Singkep (Foto : Andi)

Dimana para peserta sebelum gerak jalan terlebih dahulu melakukan atraksi didepan para tamu undangan. Mereka pun menggunakan kostuk kreatif agar terlihat menarik dan berinovasi.

Untuk rute gerak jalan tersebut untuk tingkat SD Start dari Lapangan Merdeka-CV. Mandiri Sejahtera (Dealer Honda Akok)-Simpang Patung-Belok Kanan (Jln. Pelajar)-SD Negeri 2 Singkep-Dapo Mamak/simpang makam pahlawan (belok kanan)-Gedung Nasional-Simpang 4 Pos Polisi-Bank BRI-Implasmen (Finish).

Sementara pelajar SMP, SMA dan Umum Start dari Lapangan Merdeka-CV. Mandiri Sejahtera (Dealer Honda Akok)-Simpang Patung-lurus Masjid Alhuda-Pos Siaga RW 06 Sungai Lumpur/rumah pak Ijal (belok kanan)-Kios Hikmah (Kedai bg Dian)-lurus menuju Gedung Nasional-Simpang 4 Pos Polisi-Bank BRI-Implasmen (Finish)

82 Regu Meriahkan Gerak Jalan Kreatif Di Kecamatan Singkep (Foto : Andi)

Neko mengatakan, bahwa semoga melalui kegiatan ini memberikan semangat baru dan harapan baru di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Kita ucapkan selamat kepada para peserta, semoga melalui kegiatan ini dapat terus menumbuhkan semangat seperti para pejuang bangsa yang telah berhasil merebut kemerdekaan RI,” kata Neko

Neko berharap, semoga kegiatan ini juga dapat diteruskan ditahun-tahun berikutnya, agar momen peringatan hari kemerdekaan dapat terus dirasakan.

Ia berpesan untuk para generasi muda di Lingga dengan perayaan 17 Agustus agar dapat mengingat kembali bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Dimana para generasi muda ini harus lebih dapat menghargai pengorbanan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan negera republik indonesia,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply