Jumat Berkah, HIPMI Lingga Berbagi Ke Panti Jompo dan Pesantren

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Badan Perwakilan Cabang atau BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesa atau HIPMI Kabupaten Lingga, membagikan produk UMKM dan paket sembako ke Panti Jompo Tuah Bunda, dan Pesantren Darul Iman di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Pembagian produk UMKM dan paket sembako tersebut dibagikan dalam rangka Jumat Berkah sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Ke-78 RI tahun 2023.

HIPMI Lingga bersama Dekranasda Lingga (Foto : Wandi)

Ketua HIPMI Lingga Yanuar mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk mengajarkan kepada rekan-rekan pengusaha yang sudah memiliki usaha untuk saling berbagi kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini kita mengajak kepada para rekan-rekan pengusaha untuk saling berbagi ke sesama,” kata Yanuar, Jumat (18/8/2023)

HIPMI Lingga bersama Dekranasda Lingga (Foto : Wandi)

Dikatakannya, bahwa, kegiatan ini untuk menjadi dorongan bagi para pengusaha untuk menyisihkan sebagian rezekinya agar dapat dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Salah satunya dengan kita menyambangi panti jompo dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan singkep,” ujarnya

Untuk kegiatan tersebut, HIPMI Lingga akan terus berbagi kepada sesama, namun dengan lokasi yang berbeda.

“Misalnya di Singkep Barat, lalu Daik Lingga, dan Senayang,” jelasnya

Selain itu, Yanuar menjelaskan, bahwa pihak berkolaborasi dengan UMKM di Lingga untuk mengajak para pelaku usaha meningkatkan produktiftasnya.

“Dimana kita telah mengkurasikan kurang lebih 100 produk UMKM dengan jumlah 65 orang untuk dinaikkan kelasnya,” bebernya

Ia berpesan kepada para anggota HIPMI sesuai dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Yang mana kawan-kawan tetap usaha jangan pernah pesimis, namun ketika sudah berkembang jangan lupa berbagi.

“Yang mana kawan-kawan tetap usaha jangan pernah pesimis, namun ketika sudah berkembang jangan lupa berbag,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply