Bakesbangpol Lingga Beri Bantuan Ke Warga Terdampak Wabah Ulat Bulu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga salurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak wabah ulat bulu yang terjadi di Tanjung Keriting, Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Senin (31/7/2023). 

Wabah ulat bulu di Tanjung Keriting tersebut telah terjadi sejak beberapa waktu lalu dan membuat banyak warga mengalami gatal-gatal.

Kepala Bakesbangpol Lingga, Jasmat didampingi Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas, Ardiansyah dan Kabid Kewaspadaan Nasional Baktiar turun langsung ke Tanjung Keriting melihat hal tersebut.

“Jadi langkah yang kami lakukan ini sesuai dengan arahan Bupati Lingga beberapa waktu yang lalu,” ujar Jasmat. 

Sebagai bentuk rasa Kepedulian dalam pencegahan dan kewaspadaan dini terhadap wabah yang terjadi di Tanjung Keriting, Kesbangpol Lingga memberikan sejumlah bantuan. 

“Adapun bentuk bantuan yang diserahkan kepada sejumlah warga Tanjung Keriting, yaitu bedak gatal, sabun detol, minyak telon, dan kebutuhan lainnya seperti susu kaleng, roti, dan mie instan,” tuturnya. 

Dia berharap, wabah ulat bulu ini segara berakhir dan warga setempat dapat beraktivitas dengan nyaman.

“Tadi kita lihat sudah mulai berkurang. Karena pohon-pohon yang dihinggapi ulat ini sudah banyak yang ditebang. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply