Kapal Sotong Asal Karimun Terbalik Diperairan Pulau Lalang Lingga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – KM Mekar Sari Jaya merupakan kapal sotong asal Karimun terbalik di perairan pulau lalang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga pada Selasa (1/8/2023)

Didalam kapal tersebut terdapat 15 orang awak kapal yang bertolak dari Karimun sekitar pukul 16.30 WIB, dengan mengangkut perlengkapan nelayan seberat 1,5 ton.

Namun, saat berlayar di perairan Pulau Lalang, akibat gelombang tinggi dan angin kencang, kemudian menghantam kapal hingga terbalik. Peristiwa tersebut membuat 15 orang dalam kapal jatuh ke laut.

Beruntungnya belasan awak kapal tersebut diselamatkan oleh kapal yang juga satu agen dari Karimun.

Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten Budi mengatakan, bahwa informasi awal didapat dari Pasintel Tanjungbalai Karimun dan BPBD Lingga.

“Bahwa terdapat adanya kapal nelayan yang tenggelam di perairan Lingga,” kata Budi

Dan berdasarkan arahan dari Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro meminta untuk menyiapkan Patkamla sireder untuk mencari kapal tersebut.

“Dan kita diperintahkan komandan lanal dabo singkep untuk menyiapkan Patkamla dan sireder untuk mencari kapal tersebut,” ujarnya

Dikatakannya bahwa namun pada saat Patkamla hendak menuju ke TKP ombak yang terlalu besar mengakibatkan kapal untuk putar balik lagi ke pelabuhan.

“Ombak cukup tinggi sehingga kita putar balik lagi. Mungkin nanti ketika ombak sudah reda kita akan coba meninjau kembali apakah belasan orang tersebut sudah dibawa ke Karimun atau belum,” jelasnya

Diketahui sebanyak 15 orang yang berada di kapal tersebut dinyatakan selamat dan telah dievakuasi menggunakan kapal AB 8 Jaya. (Wn)

Share.

Leave A Reply