Pemkab Lingga Buka Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2023.

Diklat Paskibraka Tahun 2023 yang dilaksanakan Pemerintah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lingga yang diikuti oleh 32 Orang pelajar baik dari tingkat SMA, MA, dan SMK se-Kabupaten Lingga.

Dimana sebelumnya calon Paskibraka ini telah dilakukan penjaringan melalui seleksi pada beberapa waktu lalu.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya seremonial semata terutama dalam pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

“Namun dijadikan sebagai momentum dalam menumbuhkan semangat dalam menyemarakkan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 78,” katanya

Junaidi Adjam menambahkan bahwa, kegiatan ini tentunya memberi makna yang sangat besar bagi semua. 

“Dimana Indonesia saat menjelang kemerdekaan seluruh masyarakat indonesia memiliki satu tujuan yakni meraih kemerdekaan, merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya

“Maka kepada para calon paskibraka dapt juga memiliki satu tujuan dalam konteks merah putih dapat terus berkibar di negeri tercinta,” tambahnya (Wn)

Share.

Leave A Reply