Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai Obor Di Dabo Singkep

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lingga gelar upacara Penetapan Waktu atau Taptu dan pawai obor yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Rabu (16/8/2023)

Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai Obor Di Dabo Singkep (Foto : Andi)

Dimana ribuan pelajar Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga ikut meriahkan pawai obor. Pawai obor tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlwan yang telah berjuanh untuk bangsa dan negara indonesia.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berharap di hari kemerdekaan RI-78 tahun 2023 ini, Kabupaten Lingga dapat terus baik untuk kedepannya.

“Menyemarakkan HUT ke-78 RI ini pemerintah dapat lebih berfokus lagi untuk membangun Kabupaten Lingga lebih baik untuk kedepannya,” kata Neko

Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai Obor Di Dabo Singkep (Foto : Andi)

Sementara itu, Pabung Kodim 0315/Tanjung Pinang, Letkol Inf Jonas Malaiholo mengatakan, bahwa pawai obor ini merupakan tradisi menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Yang bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan-perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan. Maka Taptu ini tujuan kita berkumpul,” jelasnya

Dan nanti pada pukul 00.00 WIB akan dilanjutkan dengan renungan suci di taman makam pahlawan dabo singkep.

“Pada pukul 12 malam kita akan melaksanakan rangkaian ziarah ke makam pahlawan,” ujarnya

Ribuan Pelajar Meriahkan Pawai Obor Di Dabo Singkep (Foto : Andi)

Pabung berpesan untuk para generasi muda di Lingga dengan perayaan 17 Agutus agar dapat mengingat kembali bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Dimana para generasi muda ini harus lebih dapat menghargai pengorbanan para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan negera republik indonesia,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply