Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Lingga di Singkep Berlangsung Khidmat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, begitu dinanti oleh seluruh masyarakat terlebih masyarakat Kabupaten Lingga.

Dimana terlihat berbondong-bondong masyarakat berkumpul menyaksikan upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh paskibraka yang dilaksanakan di lapangan merdeka Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. Sabtu (17/8/2023).

Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Lingga di Singkep Berlangsung Khidmat (Foto : Wandi)

Dan ini merupakan kali pertama pengibaran bendera merah putih di HUT Ke-78 RI tingkat Kabupaten Lingga dilaksanakan di Kecamatan Singkep.

Biasanya HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati yang berada di Ibu Kota Daik Lingga.

Upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Singkep itu dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, dan bertindak sebagai komandan upacara Ajun Komisaris Polisi Bakri

Suasana berjalan khidmat disaat pasukan pengibar sang saka merah putih masuk kedalam lapangan. Dan terlihat hentakan demi hentakan para paskibraka memecah keheningan.

Ribuan pasang mata tertuju pada anggota yang akan mengibarkan bendera merah putih. Hentakan langkah kaki mereka seakan menghipnotis warga yang memadati lapangan merdeka dabo Singkep.

Salah seorang anggota Paskibraka naik ke atas panggung dengan tatapan lurus ke depan dengan membawa sebuah baki. Dengan penuh keyakinan para pasukan penggerek bendera merah putih itu pun berhasil mengibarkan Sang Dwi Warna.

Iringan lagu Indonesia Raya berhasil membawa bendera merah-putih sampai ke puncak tiang dan berkibar dengan gagahnya.

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, bahwa dengan usia Indonesia ke-78, berharap Kabupaten Lingga dari semua sektor baik itu sektor Pendidikan dan kesehatan, serta infrastruktur dapat seiring sejalan.

“Tentu kita berharap dengan usia 78 tahun ini dapat melakukan beberapa terobosan pembangunan di daerah kita untuk lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya,” kata Nizar

Dijelaskan Nizar, bahwa perayaan 17 Agustus tahun ini memang sedikit berbeda, karena Provinsi Kepri juga sudah memulai, yang mana biasanya dilaksanakan di Tanjungpinang kali ini dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

“Maka kita Kabupaten Lingga mencoba untuk melaksanakan hari kemerdekaan di Kecamatan Singkep. Dan alhamdulillah semua persiapan hingga hari H berjalan dengan lancar,” ujarnya (Wn)

Share.

Leave A Reply