Lanal Dabo Singkep Gelar Upacara HUT Ke-78 TNI AL

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Lanal Dabo Singkep menggelar upacara peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut. Yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (11/9/2023)

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, yang diwakili oleh Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada upacara tersebut Danlanal DBS yang diwakili Palaksa berkesempatan membacakan amanat tertulis dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Palaksa Lanal DBS disampaikan bahwa, Tema hari jadi TNI Angkatan Laut kali ini adalah “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

“Tema ini menunjukkan komitmen tinggi dari TNI Angkatan Laut untuk selalu meningkatkan kemampuan guna menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks dalam rangka turut serta mewujudkan visi Indonesia emas yakni menjadi negara maju, adil, dan makmur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya

Selain itu, Komitmen tersebut tentunya perlu didukung oleh kekuatan TNI Angkatan Laut yang modern dengan daya pukul yang kuat, daya manuver yang handal dan daya gentar yang tinggi, serta memiliki jangkauan operasional dan kemampuan proyeksi kekuatan di seluruh perairan yurisdiksi Indonesia. 

“Oleh karena itu, upaya nyata dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern, dan Tangguh, merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar lagi,” pungkasnya

Usai upacara, Lanal DBS juga menggelar acara syukuran berupa pemotongan tumpeng yg berlangsung di Shelter kendaraan Lanal DBS. Yang menarik ditengah-tengah acara syukuran.

Polres Lingga dipimpin Kapolres bersama perwira staf mengunjungi Lanal DBS dengan memberikan ucapan selamat HUT Ke-78 TNI AL kepada Lanal DBS serta Puslatpur Mar 9 DBS

Sebelumnya, dalam rangkaian menyambut HUT ke-78 TNI AL Lanal DBS telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Program Kali Bersih (Prokasih) dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dabo Singkep. (Wn)

Share.

Leave A Reply