Pembangunan Drainase dan Jalan di Implasmen Timah Rampung, 2024 Dilanjutkan Tahap Dua

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pembangunan drainase dari jalan tiram implasmen timah hingga menuju pelabuhan dabo Singkep rampung dikerjakan.

Kepala Dinas PUTR Lingg Novrizal mengatakan, bahwa untuk jalan dan drainase di implasmen timah dabo singkep untuk tahap pertama sudah selesai dikerjakan.

“Dan jika dilihat progresnya sudah 90 persen hanya tinggal pembersihan jalan yang terlihat berserakan,” kata Novrizal belum lama ini

Dikatakannya, bahwa di tahun 2024 mendatang, pihaknya akan melanjutkan proyek jalan tersebut dengan membuat median jalan dengan penutup parit yang akan di jadikan pendestrian.

“Dimana nanti pada tahapan kedua kita akan membuat median jalan dengan penutup parit yang akan di jadikan pendestrian,” ujarnya

Meski pengerjaan telah selesai, namun belum ada ditemukan keluhan dari pada masyarakat terkait masalah banjir di kawasan tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada banjir lagi, karea jika secara teknisnya parit yang kita bangun itu dapat menangani banjir di kawasan tersebut,” jelasnya

Dikatakan Novrizal, untuk penganggaran di tahun 2024 tahap kedua sama dengan tahap pertama sebesar Rp5 miliar rupiah.

“Untuk anggaran di 2024 hampir sama sekitar Rp5 miliar karena disitu estetikanya, pendestrian, median jalan, akan kita tampilkan semuanya dan akan kita buat cantik untuk kawasan tersebut,” ungkapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply