Smanda Senayang Gelar Seminar Menulis Di Desa Benan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – SMA Negeri 2 Senayang menggelar kegiatan seminar menulis yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

Kegiatan tersebut untuk mengajak milenial berkontribusi dalam menulis. 

Seminar menulis ini tak hanya sekedar memberikan materi, tapi juga memberikan motivasi kepada siswa siswi agar semangat dalam menulis tulisannya.

Kepala SMA Negeri 2 Senayang, Ade Setiawan mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan murid dalam menulis sesuatu.

“Sebenarnya anak-anak disini sudah memiliki bakat menulis, dan dengan adanya kegiatan ini untuk menguatkan kembali bakat tersebut dan mengasah kemampuan siswa dalam menulis sesuatu baik fiksi maupun non fiksi,” kata Ade, Selasa (17/10/2023)

Sementara itu, Siswa Kelas XII MIA Smanda Senayang Nabil mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini banyak ilmu yang didapat, serta menambah wawasan dalam penulisan.

“Kegiatan hari ini sangat senang, karena saya bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi, karena saya seorang pelajar yang ingin tau lebih jauh tentang reset karya tulis baik itu fiksi maupun nonfiksi,” ucap Nabil 

Agar tidak monoton, para narasumber membuat kegiatan lain yaitu ice breaking bertujuan supaya para siswa yang hadir pada kegiatan ini tidak bosan dan agar merasa terkesan dengan acara hari ini. (Fn)

Share.

Leave A Reply