Bupati Lingga Sebut Pembangunan Pabrik Smelter Merupakan Project Jangka Panjang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga terus memberikan laluan kepada para pengusaha untuk berinvetasi di Bumi Bunda Tanah Melayu.

Pasalnya salah satu perusahaan asal china yakni PT. Tianshan Alumina Indonesia akan melakukan investasi dengan project jangka panjang di wilayah Dabo Singkep.

Tentunya hal tersebut merupakan angin segar bagi masyarakat Kabupaten Lingga yang berharap mendapatkan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan yang masuk ke Lingga.

Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, bahwa project tersebut menurutnya bukan hal yang main-main, karena jumlah investasi yang akan digelontorkan mencapai puluhan triliun dengan membangun pabrik smelter.

“Terkait project jangka panjang yang tidak main-main karena jumlah investasi mencapai puluhan triliun dengan membangun pabrik smelter,” kata Nizar belum lama ini

Dimana, untuk bahan bakunya yang diambil di luar kabupaten Lingga lalu pengolahan untuk pabriknya dilakukan di dabo singkep.

“Tentu ini memberikan kabar angin yang bagus dan kami sebagai pemerintah daerah akan memberikan pelayanan yang terbaik dan sifatnya menunggu saja,” ujarnya

Tentunya perusahan tersebut telah melalui proses administrasi yang panjang, baik usulan kepada Kementerian Perdagangan, Ekonomi, dan telah disetujui langsung oleh Presiden RI Joko Widodo terkait Project Strategis Nasional yang akan di laksanakan di Dabo Singkep.

“Jika sudah keluar hitam diatas putih penetapan sebagai Projekct Strategis Nasional tentu memberikan peluang kerja bagi masyarakat tempatan sesuai dengan karakteristik dari pada pendidikan ilmu masing-masing,” jelasmya

Atas hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lingga akan membentuk tim yang nantinya akan berkomunikasi dengan pihak perusahaan swasta untuk melakukan konsultasi publik, dan amdal.

“Dan mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat terwujud di akhir tahun 2023 atau di awal tahun 2024,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply