Dinkes Lingga Upayakan Penambahan Dokter Spesialis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga terus berupaya meningkat pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Seperti salah satu Rumah Sakit Umum Daerah Dabo Singkep yang saat ini statusnya sudah menjadi Tipe C.

Tentu hal tersebut menjadi PR dari Dinas Kesehatan Lingga untuk mendukung rumah sakit yang sudah naik tipe tersebut.

Kadinkes Lingga dr. Bukit Tua Rayanto Gultom kepada RRI mengatakan, bahwa, untuk mendukung rumah sakit yang sudah tipe C tentunya dari sisi peningkatakan SDM khususnya dokter spesialis wajib diutamakan.

“Maka upaya-upaya tersebut kita terus melaksanakan komunikasi dengan kementerian kesehatan melalui program Pendayagunaan Dokter Spesialis atau PGDS,” kata Bukit, Kamis (16/11/2023)

Jadi Lingga membuka formasi untuk penempatan dokter spesialis dari Kementerian Kesehatan RI, akan tapi itu semua kembali kepada dokter spesialisnya.

“Apakah mereka mau memilih tempatnya di Lingga, karena kita hanya mampu mengusulkan sesuai kebutuhan,” ujarnya

Selain itu kita juga melaksanakan kerjasama dengan USU bagaimana untuk mendatangkan dokter-dokter spesialis mereka untuk membantu rumah sakit yang ada di Lingga ini.

“Kita sudah melaksanakan di tahun 2022 lalu, di tahun ini itu sudah berjalan dokter spesialis anak dan anastesi. Mungkin dalam waktu dekat ini tim dari USU akan melakukan kunjungan ke Lingga di akhir November 2023 ini,” jelasnya

Dinkes Lingga juga melaksanakan program beasiswa, artinya putra-putri daerah ataupun dokter-dokter yang telah bekerja di Lingga ini baik Pegawai maupun Non pegawai akan di berikan beasiswa.

“Tapi kita utamakan yang PNS agar lebih terjalin ikatan kedinasan. Dengan harapan kita akan kembali lagi untuk melaksanakan program pengabdiannya di Kabupaten Lingga,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply