Ketua PKK Kabupaten Lingga Harapkan Pemasaran Tudung Manto Lebih Meluas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kabupaten Lingga mendapatkam rekor muri pemakaian 1000 tudung manto pada semarak hari jadi Kabupaten Lingga ke-20.

Ketua PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar mengatakan, bahwa, pencapaiam rekor muri tersebut tentu buah hasil dari rekan-rekan yang telah melakukan pendataan.

“Pendataan ini bukan sebentar dilakukan melainkan dimulai dari tahun 2021,” kata Maratusholiha, Minggu (19/11/2023)

Dimana pihaknya gencar terus menyurati baik kepada OPD-OPD, sekolah dan tingkat Kecamatan hingga ke Desa-desa bahwa tudung manto ini sangat luar biasa.

“Dan alhamdulillah dalam 2 tahun berjalan sudah 900 semakin mendekat hari jadi Kabupaten Lingga ke-20 kita sudah mendapat data sekitar 1.200 lebih tudung manto,” jelasnya

Untuk pengrajin yang dilibatkan dalam pembuatan tudung manto tersebut awalanya hanya 20 orang melalui Disnakertrans Lingga telah dilakukan pelatihan-pelatihan.

“Sehingga saat ini untuk jumlah total pengrajin tudung manto itu sekitar 51 orang,” ungkapnya

Maratusholiha berharap, dengan pencapaian rekor muri ini, diharapkan bagaimana pemasaran tudung manto ini nantinya dapat lebih luas lagi.

“Tidak hanya di Provinsi Kepri saja bahkan bisa sampai ke tingkat nasional maupun internasional,” bebernya

Namun hari ini Lingga sudah ada pemesanan tudung manto ke Sydney dan Dubai, tentu harapannya dapat terua menerus diproduksi.

“Mungkin setahun itu bisa 10-12 lebar tudung manto bisa sampai ke luar negeri,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply