Cegah Banjir, Koramil 04/ Dabo Bersama Masyarakat Goro Bersihkan Parit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, di tengah musim penghujan, Koramil 04 Dabo Singkep bersama pihak Kecamatan Singkep, masyarakat, dan kepolisian melaksanakan karya bakti.

Karya bakti tersebut berupa pembersihan parit yang berada di dekat pemukiman warga, di Kelurahan Dabo, Kabupaten Lingga.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan banjir yang selalu menggenangi di pemukiman warga.

Sehingga TNI-Polri bersama pihak Kecamatan Singkep dan masyarakat berjibaku saling bahu membahu membersihkan area parit yang tak jauh dari area pantai.

Camat Singkep Agustiar mengatakan, bahwa, kegiatan ini di gagas oleh Koramil Dabo Singkep yang bertujuan untuk membersihkan parit di kawasan yang dianggap rawan banjir.

“Sehingga sebelum hujan turun, pihaknya berinisiatif untuk membersihkan parit-parit yang terlihat bersemak, dan banyak digenangi sampah-sampah dedaunan yang berguguran,” kata Agustiar, Rabu (6/12/2023)

Dengan dilaksanakan gotong royong bersama masyarakat ini, diharapkan agar DBD tidak terjadi lagi di Kecamatan Singkep.

“Dan masyarakat juga dihimbau agar menjaga lingkungannya dengan selalu membersihkan sekitaran pekarangan rumah dan bak-bak penampungan air agar terhindar dari penyakit demam berdarah,” ujarnya (Wn)

Share.

Leave A Reply