Desa Pekajang Jadi Perhatian Polres Lingga Jelang Pemilu 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Berada di wilayah pulau terluar di Kabupaten Lingga, Desa Pekajang yang merupakan wilayah Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, menjadi perhatian Polres Lingga pada Pemilu 2024.

Pasalnya Desa Pekajang selain jauh secara geografis, akses jalur transportasi disana sangat sulit didapatkan sehingga menjadi tantangan tersendiri.

“Kondisi rawan, sesuai dengan data TPS pasti ada, di daerah Pekajang, itu karena selain jauh lokasinya untuk jalur tempuh juga sangat jauh,” kata Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, Jumat (8/12/2023)

Robby mengungkapkan, belum lama ini dirinya melakukan kunjungan ke Bawaslu dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang berada di Daik Lingga, kunjungan itu bertujuan untuk memantau situasi, membahas potensi pelanggaran, dan memastikan koordinasi yang baik dalam menjaga integritas Pemilu.

“Kemarin kami hari Rabu, kami kunjungan ke Bawaslu dan KPU, untuk laporan belum ada. Untuk personel yang diturunkan Polres Lingga sendiri dua pertiga dari kekuatan Polres Lingga, di bagi di Dabo dan Daik,” ujarnya

Kapolres berharap, dengan langkah-langkah proaktif yang diambil, Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lingga dapat berlangsung dengan damai, aman, dan lancar.

“Kita harapkan pada Pemilu 2024 mendatang dapat berlangsung aman, damai dan kondusif,” harapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply