Dinsos Lingga Bagikan ABF Kepada Penyandang Disabilitas di Singkep Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Sosial Kabupaten Lingga membagikan alat bantu fisik atau ABF kepada penyandang disabilitas dan lansia di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

Sejak tahun 2022, ratusan alat bantu telah diserahkan kepada masyarakat, baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi, maupun APBD Kabupaten Lingga.

Untuk tahun 2023 ini, jenis alat bantu yang didistribusikan oleh Dinsos Kabupaten Lingga ke Kecamatan Singkep Barat sebanyak 14 unit meliputi 9 kursi roda, 2 alat bantu dengar, 1 tongkat tuna netra, dan 2 tongkat ketiak.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengatakan, bahwa pembagian ini disejalankan dengan sempena hari disabilitas internasional.

“Maka dengan harapan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh penyandang disabilitas,” kata Taupik, Kamis (7/12/2023)

Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan kemudahan kepada para penyandang disabilitas dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harapan bantuan ini dapat memberikan kemudahan kepada para penyandang disabilitas dalam kehidupannya sehari-hari,” ujarnya

Camat Singkep Barat ini menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rejeki sekiranya agar dapat sama-sama dapat memperhatikan para penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kecamatan Singkep Barat.

“Harapan terbesar kepada keluarga penyandang disabilitas agar sabar, dan tetap memberikan semangat kepada anak ataupun keluarga yang memiliki kebutuhan khusus,” ungkapnya

Diakui Taupik, dirinya merasa bangga dengan para penyandang disabilitas mampu untuk mandiri dengan beberapa kegiatan yang mereka lakukan.

“Dimana mereka bisa bekerja dengan keahlian yang mereka miliki tanpa harus mengeluh kepada orang lain,” imbuhnya (Wn)

Share.

Leave A Reply