LAM Kabupaten Lingga Kukuhkan LAM Kecamatan Singkep Barat Dan LAM Kelurahan Raya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Lembaga Adat Melayu Provinsi Kepri Kabupaten Lingga mengukuhkan pengurus LAM Kecamatan Singkep Barat dan Kelurahan Raya.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Rabu (13/12/2023)

Dimana Mukhtasar dipilih sebagai Ketua LAM Kepri Singkep Barat, dan Ruslan menjadi Ketua LAM Kepri Kelurahan Raya.

Dalam upacara tersebut, mereka menerima pin, tanjak, dan keris sebagai simbol kepemimpinan dalam menggerakkan LAM di wilayah Singkep Barat dan Kelurahan Raya.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, mendesak Ketua LAM agar segera aktif dalam memperkembangkan adat Melayu di desa-desa.

“Kita harapkan Ketua LAM segera aktif agar perkembangan adat melayu di desa-desa tetap terus dilestarikan,” kata Taupik

Ia menyampaikan bahwa LAM memiliki peran penting dalam penyelesaian konflik di masyarakat serta dalam penyambutan tamu-tamu besar yang sering berkunjung ke Kecamatan Singkep Barat.

“Kita menyoroti peran LAM dalam menyelesaikan konflik politik yang mungkin muncul menjelang Pemilu, menekankan bahwa LAM harus berperan sebagai penghubung dan penyelesaian masalah untuk mencegah perpecahan di masyarakat,” ujarnya

Sementara itu Lurah Raya Shubhan menambahkan, bahwa ke depan setelah pelantikan ini LAM kelurahan Raya akan menerapkan segala kegiatan yang berciri khas melayu.

“Seperti karakter, adat pernikahan, penyambutan tamu baik di dalam negeri maupun luar negeri, dan pejabat tinggi sesuai dengan adat LAM kita di Kabupaten Lingga,” ucapnya (Wn)

Share.

Leave A Reply