TPPS Lingga Gelar Rakor Terkait Penurunan Stunting

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Tim Pelaksana Penurunan Stunting atau TPPS Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Lingga bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kamis, (7/12/2023).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Barenlitbang Kabupaten Lingga Bachtiar, yang dalam hal ini juga sebagai Wakil Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lingga. 

“Alhamdulillah, progres yang telah kita kerjakan selama Tahun 2023 ini sudah hampir mencapai hasil 100 persen,” kata Bachtiar

Dijelaskannya, bahwa, capaian 100 persen tersebut khususnya untuk aksi satu hingga aksi tujuh. 

“Sementara itu, untuk aksi 8 yang berisi evaluasi kinerja terhadap aksi yang telah dikerjakan, akan dilakukan pada Januari mendatang sesuai dengan waktunya,” jelasnya

Sebagai gambaran, Kabupaten Lingga untuk prevensi stunting berdasarkan SSGI dari Tahun 2022 hingga 2023 untuk hasil yang dicapai mendapatkan penurunan yang cukup signifikan dari sekitar 20 persen menjadi 18 persen prevensi stunting.

“Karena berdasarkan gambaran untuk hasil yang dicapai Lingga penurunannya cukup signifikan dari 20 persen menjadi 18 persen prevensi stunting,” bebernya (Wn)

Share.

Leave A Reply