UPP Kepri Laksanakan Analisa Dan Evaluasi di Kabupaten/Kota se-Kepri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kepri melaksanakan analisa dan evaluasi di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri melalui video conference atau vicon, Kamis (21/12/2023)

Irwasda Polda Kepulauan Riau selaku Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Kepulauan Riau, Kombes Pol. Ismail mengatakan, bahwa rekapitulasi kegiatan pokja pencegahan dari tahun 2017 hingga periode 30 November 2023 untuk UPP Kabupaten Lingga mengalami peningkatan.

“UPP Kabupaten Lingga pada kegiatan Pokja pencegahan dan Pokja Intelijen mengalami peningkatan dari tahun 2017 hingga periode 30 November 2023,” kata Ismail saat vicon.

Dijelaskan Ismail bahwa, di tahun 2022 terdapat 5 UPP tingkat Provinsi se-Indonesia yang rutin mengirimkan dan diterima LAPHAR pada posko Satgas Saber Pungli Pusat di Kemenkopolhukam.

“Lima UPP tingkat Provinsi se-Indonesia yang pencapaiannya mengalami kenaikan tersebut yakni Posko UPP Provinsi Riau, Provinsi Kepri, Jabar, Kalbar, dan Kalsel,” jelasnya

Dikatakan Ismail, bahwa, UPP Provinsi Kepri terbanyak dalam pelaporan kegiatan pencegahan pungli pada sektor Pelabuhan, Bandara, Wisata dan tempat keramaian pada momen hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan peringkat I dari Provinsi seluruh Indonesia.

“UPP Provinsi Kepri terbanyak dalam pelaporan kegiatan rutin harian pencegahan dengan peringkat dua dari Provinsi seluruh Indonesia,” ujarnya (Wn)

Share.

Leave A Reply