Bupati Nizar Sebut Pendidikan dan Kesehatan di Singkep Dinilai Cukup Puas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep resmi dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (22/1/2024)

Dengan tema “Pemantapan Kesejahteraan yang didukung oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM, Berbudaya berlandaskan nilai-nilai agama”.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar beserta rombongan dari DPRD Kabupaten Lingga.

M. Nizar mengatakan, musrenbang tingkat Kecamatan Singkep ini diharapkan dapat terus berjalan dengan usulan-usulan dari tingkat Desa, Kelurahan hingga Kecamatan.

“Yang harus kita coba akomodir tentunya dengan urgensinya seperti apa tentu harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Nizar.

Dikatakan Nizar, khusus di Kecamatan Singkep yang menjadi penilaian usulan masyarakat tentang pendidikan dan kesehatan cukup tinggi terhadap kepuasannya.

“Terkait juga dengan infrastruktur baik itu jalan dan itu juga cukup tinggi kepuasan yang diberikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dan untuk masukan dari pada masyarakat terkait air bersih, listrik dan jaringan juga menjadi catatan Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Pada musrenbang Kecamatan Singkep ini ada usulan tersebut kita coba untuk mengakomodir yang memang menjadi urgensi untuk Pembangunan di tahun 2025, 

Nizar menjelaskan, karena target pencapaian RPJMD itu masih menyisakan dua tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati ada beberapa yang harus diselesaikan. 

“Namun kita tetap optimis yang menjadi urgensi pembangunan walaupun tidak harus dua tahun sudah terpotong ini harus dilakukan terlebih dahulu untuk hal-hal yang penting,” ungkapnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply