Pengurus MWC Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lingga Resmi Dilantik 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Ketua PWNU Provinsi Kepri Mahbub Daryanto melantik Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan se-Kabupaten Lingga periode 2023-2028.

Bertempat di Gedung Nasional Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Jumat (19/1/2024) malam.

Mahbub mengatakan, kepada para pengurus yang telah dilantik untuk menjaga umat jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin memecah belah.

“Karena NU harus jadi pemersatu umat agar tidak terpecah belah,” katanya.

Ia mengharapkan, dari struktur-struktur ini dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk menjaga kerukunan umat beragama.

“Apalagi kita saat ini memasuki tahun politik dengan segala perbedaan-perbedaan. Dan harapan kita perbedaan itu tidak menjadi celah orang lain untuk mengadu domba umat,” jelasnya.

Menurutnya kader-kader NU dengan para ulama-ulama yang ada di kampung-kampung dan desa-desa yang selama ini sudah menjaga umat dan membimbing umat di bidang agama.

“Mudah-mudahan dengan struktur NU yang hadir di Kabupaten Lingga ini menambah semangat beragama dari masyarakat,” ujarnya.

Disinggung terkait tahun politik, Ia menyebutkan, NU tidak kemana-mana dan NU netral sama dengan ASN.

“Namun kalau kecenderungan kepada kiyai-kiyai silahkan saja karena itu hak bedanya netral NU kan NU memilih dan silahkan gunakan hal pilihnya jangan sampai menyesal karena tidak menggunakan hak pilih ketika yang terpilih itu tidak sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply