Polres Lingga Razia Knalpot Brong Di Sekolah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Kepolisian Resor Lingga terus melakukan razia knalpot brong hingga ke sekolah-sekolah, setelah sebelumnya dilaksanakan di jalan raya dan tempat umum.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri mengatakan,sekolah menjadi sasaran razia karena mayoritas pelanggar knalpot brong dari kalangan remaja yang masih berstatus pelajar.

“Kita sudah menyambangi sekolah-sekolah untuk diberikan edukasi dan sosialisasi terkait larangan menggunakan knalpot brong karena melanggar aturan dan suaranya meresahkan masyarakat,” kata Bakri, Senin (22/1/2024)

Polisi saat melakukan razia knalpot di SMK Negeri 1 Singkep (Foto : Ist)

Sekolah yang menjadi sasaran, yakni SMK Negeri 1 Singkep hingga sejumlah bengkel yang berada di wilayah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

“Hasilnya, petugas menemukan 5 unit yang menggunakan knalpot brong, 7 unit tidak menggunakan plat nomor kendaraan,” ujarnya

Pelajar yang terjaring diminta mengganti knalpot tidak standar menjadi knalpot standar pabrik.

“Razia ini sebagai upaya mempersempit ruang gerak penggunaan knalpot brong,” ungkapnya

Nantinya, kata dia, razia knalpot brong di sekolah hingga sejumlah bengkel akan dilakukan secara berkala.

“Intinya kita memberikan efek jera kepada masyarakat yang menggunakan knalpot brong dan melanggar Lalu Lintas, mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di Wilkum Polres Lingga,” imbuhnya. (Wn)

Share.

Leave A Reply