Rawan Kecelakaan, Warga Dabo Keluhkan Jalan Baru di Implasmen Timah Tidak Ada Rambu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Warga Singkep keluhkan tidak adanya rambu-rambu di jalan yang baru di bangun pada di implasmen timah Dabo Singkep tahun 2022 lalu.

Pasalnya banyak kendaraan yang berlalu lalang tanpa mengikuti aturan, sebab rambu jalan tidak terpasang.

Bahkan parahnya, di jalan baru tersebut hampir membuat para pengendara saling bertabrakan, karena tidak adanya rambu-rambu jalan.

Seperti salah satu warga Dabo Singkep Azid (26) mengaku jalan baru tersebut sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Sebab masyarakat bingung, apakah jalan tersebut satu arah atau boleh berlawanan arah. Karena tidak adanya aturan itu, maka masyarakat main terobos saja,” kata Azid, Rabu (17/1/2024)

Seharusnya, kata Azid, setelah jalan tersebut selesai dibangun, pemerintah segeralah memasang rambu-rambu jalan, karena jalan tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan dan sering dilewati masyarakat.

“Setelah siap jalan ini banyak sekali dilewati masyarakat, tapi malah kita harus penuh dengan kehati-hatian karena pengguna jalan sesuka hati mau lewat dari mana arah, karena tidak dilengkapi dengan rambu-rambu jalan,” ungkapnya

Sementara itu, warga lainnya, Febri (37) mengaku dirinya juga sering hampir tabrakan dengan salah satu pengendara lain saat melewati jalan tersebut

“Saya sudah berapa kali mau tabrakan dengan pengendara lain saat lewat jalan di implasmen timah itu, meskipun sempat cecok mulut tapi tidak dapat mencari siapa yang benar dan siapa yang salah karena di jalan itu tidak ada rambu jalan”, jelasnya (Wn/Rn)

Share.

Leave A Reply