SDN 006 Singkep Akhirnya Miliki Musholla

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Puluhan tahun berdiri sejak tahun 1949 lalu, sekolah dasar negeri 006 singkep akhirnya memiliki musolla.

Pembangunan musolla di anggap penting sebagai tempat mengembangkan pendidikan karakter agama islam bagisiswa sekolah dasar.

Peresmian musolla SD negeri 006 desa persiapan kebun niur singkep, yang di tandai dengan pemotongan pita oleh pejabat lingga, serta sukuran hidangan hasil bumi desa persiapan kebun niur.

Kepala sekolah dasar negeri 006 singkep, k

Kamalawati, mengatakan, pendirian musolla ini sngat penting, sebagai tempat untuk pendidikan karakter agama islam, bagi siswa di lingkungan sd negeri 006.

“Iya karena musholla ini sangat penting sebagai tempat pendidikan karakter agama islam bagi anak-anak sejak dini,” kata Kamalawati, Jumat (5/1/2024)

Puluhan tahun sejak berdiri sd negeri 006 singkep pada tahun 1949, setiap praktek belajar agama islam selalu dilakukan di masjid terdekat yang berjarak 15 menit, jauhnya jarak masjid membuat belajar terganggu dengan keterbatasan waktu.

“Karena selama ini kita kalau mau ke masjid berjarak dari sekolah sekitar 15 menit, sehingga menjadi keterbatasan waktu belajar mengajar,” ujarnya mengakhiri

Share.

Leave A Reply