Kawasan Wismaria Dabo Singkep Akan Direvitalisasi Jadi Lebih Estetik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGATERKINI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lingga berencana akan merevitalisasi kawasa wisma ria di Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga di tahun 2025 mendatang.

Untuk DED penataan kawasan wismaria tersebut sudah selesai dikerjakan di tahun 2023 lalu, sehingga pihak Dinas akan menindaklanjuti untuk pembangunan fisiknya di tahun 2025.

Termasuk dengan gedung wismaria, kios-kios dan lapangan takraw akan ditata ulang, sehingga kawasan wisamaria saat ini akan terlihat lebih estetik.

Kadis PUTR Lingga Novrizal mengatakan, secara garis besar untuk konsep penataan di kawasan wismaria tersebut lebih ke pendestrian.

“Dan kita juga akan membuat lahan parkir sehingga nanti taman bermain, tempat berkumpul, serta kuliner akan terpusat disitu,” katanya, Kamis (1/2/2024).

Untuk konsepnya Dinas PUTR Lingga sudah ada dan rencananya di lapangan takraw akan dipindahkan dan disitu akan menjadi lahan parkirnya.

“Kios-kios itu nantinya akan kita kosongkan dan akan kita ganti dengan gerobak-gerobak yang estetik,” ujarnya.

Penataan tersebut akan dimulai pada tahun 2025 mendatang, sementara di tahun 2024 ini pihaknya akan menyelesaikan di implasmen dabo singkep.

“Di 2025 kita akan mulai di wisma ria, dan di tahun ini kita menyelesaikan dulu yang di implasmen timag dabo singkep,” bebernya. (Wn)

Share.

Leave A Reply